Penemuan Terbaru Bagaimana seorang ilmuwan NASA dan seorang pendaki gunung yang memecahkan rekor menaklukkan gunung tak dikenal untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak perempuan

Penemuan Terbaru Bagaimana seorang ilmuwan NASA dan seorang pendaki gunung yang memecahkan rekor menaklukkan gunung tak dikenal untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak perempuan. Menjelajahi puncak gunung tertinggi di dunia atau rahasia labirin terdalam di luar angkasa sudah menjadi kebiasaan bagi Poorna Malavath dan Kavya Manyapu.

Hal ini telah membawa Manypu ke NASA di mana penelitiannya termasuk merancang pakaian luar angkasa, dan Malavath ke puncak Gunung Everest ketika pada tahun 2014. Ia menjadi wanita termuda yang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia pada usia 13 tahun.

Kini kedua wanita ini telah menyalurkan semangat penjelajahan mereka dengan mendaki beberapa gunung tersulit di dunia sebagai bagian dari kampanye mereka. Project Shakthi yang mengumpulkan dana untuk mendanai pendidikan anak perempuan.
Pada akhir bulan Agustus. Mereka mendaki puncak perawan setinggi 6.012 m di Ladakh. India – yang sebelumnya belum terpetakan dan belum tersentuh oleh ekspedisi manusia – dengan tujuan menggunakan simbolisme jalan setapak baik secara harfiah maupun metaforis.

Penemuan Terbaru Bagaimana seorang ilmuwan NASA dan seorang pendaki gunung yang memecahkan rekor menaklukkan gunung tak dikenal untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak perempuan

“Kami harus mempersiapkan mental untuk menerima segalanya.” Jelas Malavath kepada CNN Sport. “Jadi ini benar-benar berbeda dan memberi saya lebih banyak pengetahuan untuk membimbing orang lain.”
Kondisi cuaca hujan yang berubah menjadi salju di ketinggian menambah rumitnya pendakian ke puncak perawan.

“Malam ketika kami berencana berangkat ke puncak. Sebenarnya turun salju di kamp tinggi kami yang berarti kondisi longsor di gunung yang ingin kami daki hari itu.” Kenang Manyapu kepada CNN.

“Kami harus segera kembali sebagai sebuah tim. Melakukan tindakan keselamatan dan kemudian bersiap untuk hari berikutnya. Jadi itu sangat menantang.”

Dan bagi pendaki yang relatif belum berpengalaman seperti Manypu. Meskipun ia telah berlatih secara ekstensif, tantangannya bahkan lebih besar.

“Saya dan Poorna beberapa kali saat berada di dalam tenda. Kami berbincang tentang: ‘Bagaimana jika. Anda tahu kami tidak dapat mencapai puncak. Anda tahu bagaimana jika ini? Bagaimana jika itu?’” kata Manypu.

“Tapi kami selalu ingin kembali dan saling menyemangati dan memotivasi satu sama lain. Anda tahu mari kita lakukan selangkah demi selangkah.”
‘Saya selalu terinspirasi oleh kisahnya’
Di saat-saat paling kelam dalam perjalanan mereka. mereka menemukan motivasi dalam tujuan Proyek Shakthi dan slogannya: ‘Kami mendaki agar anak perempuan dapat membaca,’ sebuah tujuan yang sangat pribadi bagi Malavath dan Manypu.

Penemuan Terbaru Berkaca pada masa kecilnya selama pandemi Covid-19. Ketika keluarganya pindah dari India ke Amerika Serikat “untuk membantu mewujudkan mimpinya.” Manypu menyadari bahwa dia dapat membantu anak perempuan yang tidak memiliki sistem pendukung yang sama untuk juga mengakses peluang.

“Saya mempunyai anak perempuan berusia tiga tahun, jadi ketika saya melihatnya, saya merasa sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membuat dunia setidaknya satu persen lebih baik untuk dia dan generasinya,” tambahnya.

Manypu berasal dari desa yang sama di India dengan Malavath, namun kedua wanita tersebut pertama kali bertemu pada tahun 2019. Saat Manypu sedang mengandung putrinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *