AS bersiap menghadapi serangan signifikan Iran

AS bersiap menghadapi serangan signifikan Iran . AS bersiap menghadapi serangan signifikan Iran terhadap aset AS atau Israel di wilayah tersebut secepatnya pada minggu depan

Para pejabat senior AS saat ini percaya bahwa serangan oleh Iran “tidak dapat di hindari” – sebuah pandangan yang juga di miliki oleh rekan-rekan Israel mereka, kata pejabat tersebut. Kedua pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk mengambil posisi sebelum menghadapi apa yang akan terjadi, karena mereka mengantisipasi bahwa serangan Iran dapat terjadi dalam berbagai cara – dan bahwa aset serta personel AS dan Israel berisiko menjadi sasaran.

Serangan Iran yang akan datang menjadi topik utama diskusi pada panggilan telepon Presiden Joe Biden dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Kamis.

Hingga Jumat, kedua pemerintah tidak mengetahui kapan atau bagaimana Iran berencana melakukan serangan balik, kata pejabat tersebut.

Serangan langsung terhadap Israel oleh Iran adalah salah satu skenario terburuk yang di persiapkan oleh pemerintahan Biden. Karena hal ini akan menjamin eskalasi yang cepat dari situasi yang sudah penuh gejolak di Timur Tengah. Serangan seperti itu dapat menyebabkan perang Israel-Hamas meluas menjadi konflik regional yang lebih luas – sesuatu yang sudah lama ingin di hindari oleh Biden. Namun penargetan kedutaan itu sendiri menandai peningkatan yang signifikan, karena kedutaan di anggap sebagai wilayah kedaulatan negara yang di wakilinya.

AS bersiap menghadapi serangan signifikan Iran

Sudah dua bulan sejak proksi Iran menyerang pasukan AS di Irak dan Suriah, periode yang relatif stabil setelah berbulan-bulan peluncuran drone. Roket, dan rudal yang menargetkan fasilitas AS. Satu-satunya pengecualian terjadi pada hari Selasa, ketika pasukan AS menembak jatuh sebuah drone di dekat garnisun al-Tanf di Suriah. Serangan pesawat tak berawak. Yang menurut Departemen Pertahanan di lakukan oleh proksi Iran, terjadi setelah serangan Israel terhadap kedutaan Iran di Damaskus.

“Kami menilai al-Tanf bukanlah target drone tersebut.” Kata seorang pejabat pertahanan pada Selasa. “Karena kami tidak dapat segera menentukan target dan demi keselamatan AS dan mitra koalisi, drone tersebut di tembak jatuh.” Namun penargetan kedutaan itu sendiri menandai peningkatan yang signifikan, karena kedutaan di anggap sebagai wilayah kedaulatan negara yang di wakilinya.

Insiden ini terjadi setelah serangan udara Israel terhadap kedutaan Iran di Damaskus pada hari Senin. Meskipun juru bicara Pasukan Pertahanan Israel mengatakan kepada CNN bahwa intelijen mereka menunjukkan bahwa bangunan tersebut bukanlah konsulat dan merupakan “bangunan militer pasukan Quds yang menyamar sebagai bangunan sipil. ”

Israel telah melakukan banyak serangan terhadap sasaran-sasaran yang di dukung Iran di Suriah. sSering kali menargetkan pengiriman senjata yang di tujukan untuk Hizbullah. Proksi Iran yang kuat di Lebanon. Namun penargetan kedutaan itu sendiri menandai peningkatan yang signifikan, karena kedutaan di anggap sebagai wilayah kedaulatan negara yang di wakilinya.

Iran bersumpah akan membalas dendam setelah serangan udara Israel terhadap kompleks kedutaan Iran di Suriah. Yang menewaskan sedikitnya tujuh pejabat. Mohammed Reza Zahedi. Komandan tertinggi Garda Revolusi (IRGC) elit Iran. Dan komandan senior Mohammad Hadi Haji Rahimi termasuk di antara mereka yang tewas, menurut Kementerian Luar Negeri Iran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *