Info Eksklusif: Tokoh kunci dalam plot pemilih palsu menyembunyikan

Info Eksklusif: Tokoh kunci dalam plot pemilih palsu menyembunyikan. Eksklusif: Tokoh kunci dalam plot pemilih palsu menyembunyikan postingan yang memberatkan di akun Twitter rahasia dari penyelidik

Kenneth Chesebro, pengacara sayap kanan yang membantu merancang plot pemilih palsu kampanye Trump pada tahun 2020, menyembunyikan akun Twitter rahasia dari jaksa Michigan, menyembunyikan lusinan postingan yang melemahkan pernyataannya kepada penyelidik tentang perannya dalam skema subversi pemilu, a Investigasi CNN KFile telah menemukan.

Chesebro membantah menggunakan Twitter, yang sekarang di kenal sebagai platform X. Atau memiliki “ID alternatif” ketika di tanya langsung oleh penyelidik Michigan tahun lalu selama sesi kerja sama. Menurut rekaman wawancaranya yang di peroleh CNN.

Namun CNN menghubungkan Chesebro ke akun rahasia tersebut berdasarkan sejumlah detail yang cocok – termasuk informasi biografi mengenai pekerjaan, keluarga, perjalanan, dan investasinya. Akun anonim, BadgerPundit, juga menunjukkan ketertarikannya pada proses Electoral College dan sejalan dengan aktivitas pribadi Chesebro saat itu.

Postingan Twitter tersebut mengungkapkan bahwa bahkan sebelum pemilu tahun 2020, dan hanya dua hari setelah pemilu di tutup. Chesebro mempromosikan strategi subversi pemilu yang jauh lebih agresif daripada yang kemudian ia ungkapkan dalam wawancaranya di Michigan.
Pengacara Chesebro mengkonfirmasi kepada CNN bahwa akun BadgerPundit adalah milik Chesebro, menggambarkannya sebagai “aliran kesadaran acak” di mana dia “meludahi” teori tentang pemilu – tetapi bersikeras bahwa itu terpisah dari pekerjaan hukumnya untuk kampanye Trump.

“Ketika dia melakukan pekerjaan sukarela untuk kampanye tersebut. Dia sangat spesifik dan berusaha keras untuk menjadi pengacara sebagaimana di rinya. Dan memberikan nasihat hukum tertentu berdasarkan hal-hal yang menurutnya merupakan tantangan hukum yang sah. Di bandingkan BadgerPundit, yang orang lain di sana, hanya bercanda,” kata Robert Langford. Pengacara Chesebro.

Chesebro belum di dakwa melakukan kejahatan apa pun di Michigan dan menjalani wawancara selama berjam-jam dengan kantor jaksa agung negara bagian pada awal Desember. Dalam penuturannya kembali kepada jaksa Michigan. Chesebro menyebut dirinya sebagai perantara moderat yang di tipu oleh pengacara Trump yang lebih radikal.

Info Eksklusif: Tokoh kunci dalam plot pemilih palsu menyembunyikan

Di tanya tentang tweet rahasia tersebut, Danny Wimmer. Juru bicara Jaksa Agung Michigan Dana Nessel. Mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CNN. “Tim kami tertarik dengan materi tersebut dan akan menyelidiki masalah ini.”

Chesebro mengaku kepada penyelidik bahwa dia melihat daftar calon pemilih Partai Republik hanya sebagai rencana darurat yang harus di siapkan jika tim kampanye Trump memenangkan lebih dari 60 tuntutan hukum yang menantang hasil pemilu – padahal ternyata tidak. Dia juga mengatakan kepada penyelidik Michigan bahwa dalam percakapannya dengan tim kampanye Trump. Dia menjelaskan bahwa “badan legislatif negara bagian tidak memiliki kekuasaan untuk mengesampingkan pengadilan.”

Namun hanya beberapa hari setelah pemilu tahun 2020. BadgerPundit men-tweet bahwa pertarungan di pengadilan tidak menjadi masalah dan bahwa badan legislatif yang di kuasai Partai Republik harus mengirimkan pemilih Partai Republik mereka sendiri. Bahkan memperkirakan bahwa Wakil Presiden Mike Pence saat itu dapat menggunakan mereka untuk mengadakan pemilu. Truf.

“Anda tidak mendapatkan gambaran besarnya. Trump tidak perlu meminta pengadilan untuk menyatakan dia sebagai pemenang pemilu. Dia hanya perlu meyakinkan badan legislatif Partai Republik bahwa pemilu telah di curangi secara sistematis. Tetapi tidak mungkin untuk menyelenggarakannya lagi. Jadi mereka harus menunjuk para pemilih.” Tulis BadgerPundit pada tanggal 7 November 2020. Hari di mana beberapa media, termasuk CNN, menyerukan pemilu tersebut. untuk Joe Biden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *