Realitas Perang : Tentara Israel kesulitan menyelaraskan pandangan politik dengan realitas perang

Realitas Perang : Tentara Israel kesulitan menyelaraskan pandangan politik dengan realitas perang. Tentara Israel kesulitan menyelaraskan pandangan politik dengan realitas perang

Amos Shani Atzmon mengatakan dia tidak menyalahkan warga Palestina di Gaza karena membenci Israel saat ini.

“Mereka punya alasan yang sangat bagus. Ketika Anda melihat kota-kota terbakar dan dibom… Saya mempunyai seorang teman dekat yang terbunuh di Gaza dan saya memikirkan tentang orang-orang yang seluruh keluarganya tewas dalam pemboman tersebut,” katanya.

Seorang tentara cadangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Atzmon, 26, dipanggil hanya beberapa jam setelah Hamas melancarkan serangan teror brutal terhadap Israel, membunuh sekitar 1.200 orang dan menculik 253 lainnya.

Israel dengan cepat membalas serangan tanggal 7 Oktober dengan kampanye pemboman udara besar-besaran, di ikuti dengan operasi darat. Lebih dari 27.000 orang telah terbunuh di Gaza sejak itu, menurut Kementerian Kesehatan yang di kuasai Hamas di wilayah tersebut. Menurut badan-badan PBB, 400.000 warga Gaza berisiko kelaparan

Kementerian tidak membedakan antara pejuang Hamas dan warga sipil, namun mengatakan sekitar 70% korban adalah perempuan dan anak-anak. Israel memperkirakan telah membunuh sekitar 10.000 militan Hamas sejak 7 Oktober
Komunitas internasional, termasuk beberapa sekutu terdekat Israel, semakin merasa ngeri dengan besarnya kekerasan yang menimpa warga sipil di Gaza.

Realitas Perang : Tentara Israel kesulitan menyelaraskan pandangan politik dengan realitas perang

Realitas Perang : Tentara Israel kesulitan menyelaraskan pandangan politik dengan realitas perang

Mahkamah Internasional (ICJ) menemukan bahwa “masuk akal” bahwa Israel melakukan genosida di Gaza dan memerintahkan Israel untuk “mengambil semua tindakan” untuk membatasi kematian dan kehancuran yang di sebabkan oleh kampanye militernya, mencegah dan menghukum hasutan untuk melakukan genosida. dan memastikan akses terhadap bantuan kemanusiaan. Keputusan ICJ bukan merupakan keputusan apakah tindakan Israel merupakan genosida.

Meski begitu, hanya sedikit yang berubah di lapangan.

Atzmon mengatakan dia adalah “orang sayap kiri” di unitnya. Seperti puluhan ribu orang lainnya, ia menghabiskan sebagian besar musim semi dan musim panas lalu untuk memprotes Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan rencananya untuk merombak sistem peradilan Israel.

Pemerintahan Netanyahu adalah pemerintahan paling sayap kanan dalam sejarah Israel, menolak gagasan negara Palestina dan mendukung pemukiman Yahudi di Tepi Barat.

Atzmon, sementara itu, ingin Israel berupaya mencapai solusi dua negara. “Rakyat Palestina tidak akan pernah berhenti melawan kami sampai mereka mendapatkan otonominya sendiri. Dan saya pikir tujuan akhirnya harus seperti itu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *