Keyakinan Seorang Trump akan memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di New Hampshire, proyek CNN

Keyakinan Seorang Trump akan memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di New Hampshire, proyek CNN. Trump akan memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di New Hampshire, proyek CNN

CNN memproyeksikan mantan Presiden Donald Trump akan memenangkan pemilihan pendahuluan presiden Partai Republik di New Hampshire, mengalahkan mantan Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley dan semakin mendekatkannya pada pertarungan ulang dengan Presiden Joe Biden pada musim gugur ini.

Keyakinan Seorang Kemenangan Trump, delapan hari setelah kemenangan besar di kaukus Iowa, menandai pertama kalinya dalam era pemilihan pendahuluan modern di mana kandidat yang sama memenangkan kontestasi Partai Republik di Iowa dan New Hampshire, dan semakin memperkuat cengkeramannya pada Partai Republik.

Ini merupakan pukulan telak bagi harapan Haley pada tahun 2024 dan harapan faksi anti-Trump di partai tersebut. Daerah pemilihan utama di New Hampshire jauh lebih moderat dibandingkan negara bagian yang memberikan suara awal lainnya, karena hampir 40% pemilih di negara bagian tersebut terdaftar sebagai “tidak diumumkan” dan diizinkan untuk berpartisipasi dalam pemilihan pendahuluan pilihan mereka. Jajak pendapat secara konsisten menunjukkan Haley, yang merupakan duta besar Trump untuk PBB, memiliki kinerja terbaik di kalangan pemilih moderat dan mereka yang ingin beralih dari mantan presiden tersebut.
Haley adalah kandidat terakhir yang menghalangi Trump untuk ketiga kalinya berturut-turut mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Republik, setelah pengusaha Vivek Ramaswamy keluar dari jabatannya menyusul hasil mengecewakan di peringkat keempat kaukus Iowa dan Gubernur Florida Ron DeSantis mengundurkan diri pada hari Minggu.

Dia berusaha untuk menggambarkan Trump, yang akan berusia 78 tahun pada hari pemilu bulan November, dan Biden, yang akan berusia 81 tahun, sudah melewati masa prima dan “sama buruknya.”

Keyakinan Seorang Trump akan memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di New Hampshire, proyek CNN

Dia juga memiliki pendukung terkemuka di Gubernur New Hampshire Chris Sununu. Namun. Seperti yang di tunjukkan oleh kekalahan DeSantis di Iowa meskipun mendapat dukungan dari Gubernur Kim Reynolds. Terdapat batasan terhadap pengaruh gubernur populer dari Partai Republik ketika berhadapan dengan Trump.

Hal ini tidak cukup untuk menghentikan Trump membuat sejarah dengan menjadi anggota Partai Republik non-petahana pertama dalam politik kepresidenan modern – sejak kaukus Iowa dan pemilihan pendahuluan di New Hampshire menjadi yang terdepan dalam kalender pencalonan – untuk memenangkan kedua negara bagian tersebut.

Fokus beralih ke Carolina Selatan
Kontes berikutnya di adakan di Nevada – namun Haley telah menyerahkan negara bagian tersebut kepada Trump. Untuk menghindari pemilihan pendahuluan di negara bagian tersebut. Di mana Haley akan mengikuti pemungutan suara pada tanggal 6 Februari. Partai Republik Nevada memilih untuk memberikan delegasinya melalui kaukus yang akan di adakan pada tanggal 8 Februari. Haley memilih untuk mengajukan pemilihan pendahuluan dan bukan kaukus. Yang berarti Trump yang akan mengikuti pemilihan pendahuluan. pasti akan mendominasi dalam kontes pemberian delegasi.

Kesempatan berikutnya untuk melawan Trump akan terjadi pada 24 Februari. Ketika negara bagian asalnya. Carolina Selatan. Mengadakan pemilihan pendahuluan.

Pemilihan pendahuluan “pertama di wilayah selatan” memiliki sejarah panjang dalam memilih calon presiden. Di sinilah Biden mengukuhkan statusnya sebagai calon terdepan Partai Demokrat pada tahun 2020 dan saat kemenangan Trump menipiskan persaingan dari Partai Republik yang masih padat pada tahun 2016.

Trump sudah berusaha mempermalukan Haley dengan sejumlah dukungan Partai Republik dari mantan sekutunya di negara bagian asalnya. Senator Tim Scott. Yang di tunjuk Haley ke Senat ketika dia menjadi gubernur pada tahun 2013. Dan Perwakilan Nancy Mace. Yang di dukung Haley melawan penantangnya yang di dukung Trump pada tahun 2022. Keduanya mendukung Trump dalam beberapa hari terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *