Babak Baru Segalanya dipertaruhkan untuk Haley dan DeSantis pada debat Rabu malam

Babak Baru Segalanya di pertaruhkan untuk Haley dan DeSantis pada debat Rabu malam. Segalanya di pertaruhkan untuk Haley dan DeSantis pada debat Rabu malam
Saingan Partai Republik Nikki Haley dan Ron DeSantis bentrok dalam debat head-to-head pertama kampanye tahun 2024 pada hari Rabu, masing-masing mencari pukulan telak yang dapat menempatkan mereka menjadi satu-satunya penantang Donald Trump.

Lima hari sebelum kaukus Iowa, debat CNN merupakan kesempatan terakhir bagi keduanya untuk mengubah dinamika sebelum pemungutan suara pertama dalam pemilu bersejarah di mana mantan presiden tersebut di favoritkan untuk memenangkan nominasi Partai Republik untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Satu-satunya cara yang mungkin di lakukan agar mantan presiden tersebut. Yang masih merupakan tokoh dominan di Partai Republik. Dapat menghadapi ujian sesungguhnya di pemilihan pendahuluan adalah jika semua oposisi Partai Republik terhadapnya di dukung oleh satu kandidat. Jika hal ini tidak terjadi dalam beberapa hari. Harapan para anggota Partai Republik yang mencari kandidat lain akan pupus lagi, sama seperti ketika Trump naik ke tampuk kekuasaan pada tahun 2016 dari sebuah partai yang terpecah-belah.

Haley telah mempersempit kesenjangan dengan Trump di New Hampshire menjadi satu digit. Menurut jajak pendapat CNN yang baru. Namun ia masih memiliki keunggulan signifikan dalam pemilihan pendahuluan di negara bagian itu. Yang hanya seminggu setelah Iowa.


Trump. Yang selalu menerapkan strategi yang mengacaukan ortodoksi politik. Memboikot acara tersebut. Yang mencerminkan kampanye yang lebih di arahkan melalui pengadilan untuk mendengarkan berbagai kasus hukumnya di bandingkan pemberhentian biasa dalam perjalanan menuju Gedung Putih.

Babak Baru Penjajaran tersebut menjadi bukti pada hari Selasa. Ketika Trump muncul di pengadilan banding di Washington. DC. Untuk mendengarkan argumen pengacaranya bahwa ia harus menikmati kekebalan presiden yang mutlak atas upayanya untuk membatalkan pemilu tahun 2020.

Babak Baru Segalanya di pertaruhkan untuk Haley dan DeSantis pada debat Rabu malam

Kasus ini menggarisbawahi pertaruhan pemilu tahun 2024 karena kasus ini menjelaskan persepsi Trump tentang kepresidenan yang sangat berkuasa tanpa kendala – sebuah pertanda bagi kemungkinan masa jabatan kedua.

Oleh karena itu. Debat pada hari Rabu dapat mewakili momen penting. Belum ada yang di putuskan karena pemilih belum memberikan keputusannya.

Namun posisi dominan Trump menunjukkan bahwa baik Haley maupun DeSantis tidak berhasil menjawab pertanyaan kunci kampanye: bagaimana mengeksploitasi 91 tuntutan pidana dan penyerangan terhadap demokrasi Amerika pada 6 Januari 2021.

Tanpa mengasingkan pemilih Partai Republik yang bersimpati padanya. Kegagalan mereka untuk melakukan hal tersebut adalah sebuah gejala dari sebuah partai yang sudah lama berada di bawah kekuasaan

Trump dan fakta bahwa banyak kelompok konservatif akar rumput telah menerima klaim palsu Trump mengenai penipuan pemilih pada tahun 2020 dan setuju bahwa perselisihan hukum Trump adalah akibat dari penganiayaan politik.

Bagaimana Haley dan DeSantis bisa saling menyerang
Baik Haley maupun DeSantis telah menawarkan visi yang berbeda mengenai masa depan partai dan platform yang koheren untuk sebuah kepresidenan.

Gubernur Florida telah menjanjikan bentuk populisme sayap kanan Trump yang lebih efektif dan di siplin dibandingkan yang di sampaikan mantan presiden tersebut pada masa jabatan pertamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *